Jumat, 02 November 2012

'' Jelang Barca vs Celta Laga Spesial untuk Tito Vilanova ''


BNFC | Barcelona - Akhir pekan ini Barcelona akan menjamu Celta Vigo. Laga itu akan menjadi momen khusus buat beberapa personil dari kubu Barca, termasuk untuk sang entrenador T
ito Vilanova.

Di laga jornada 10 La Liga Primera, Sabtu (3/11/2012) waktu setempat , Barca sang pemuncak klasemen sementara akan kedatangan tim papan tengah Celta Vigo.

Disebut situs resmi Barca, pertemuan pertama Barca dengan Celta Vigo dalam enam tahun terakhir itu menjadi momen spesial untuk Vilanova dan dua pemain Barca, Jose Manuel Pinto dan Thiago Alcantara.

Untuk Vilanova, ini merupakan kesempatan untuk menghadapi tim yang memberinya kesempatan pertama untuk tampil di liga kasta teratas ketika ia masih aktif sebagai pemain sepakbola.

Pada tahun 1992, setelah menimba ilmu bersepakbola di akademi Barca dan kemudian menjalani masa peminjaman ke Figueres, Vilanova direkrut Celta yang baru promosi ke divisi teratas.

Ia menghabiskan tiga tahun dengan berseragam O Celtina, mencatatkan 29 penampilan dan bikin satu gol.

Untuk Pinto, Celta merupakan klub yang pernah ia bela selama 10 musim. Di sini, ia juga pernah meraih Trofi Ricardo Zamora yang mana diberikan untuk kiper dengan rasio terendah dalam hal gol per penampilan. Ia hengkang dari Celta ke Barca pada Januari 2008.

Sementara itu, Thiago Alcantara memang belum pernah membela Celta. Tetapi tetap memiliki arti yang amat khusus karena merupakan bekas klub yang pernah dibela sang ayah, Mazinho.

Thiago lahir pada tahun 1991 dan kemudian tumbuh di kawasan Galicia, di mana sang ayah kemudian membela Celta pada periode 1996-1999.

Untuk laga kali ini, Thiago dipastikan tak bisa tampil karena masih dibebat cedera. Namun, ia juga pernah menghadapi klub bekas ayahnya itu pada musim 2010/11 di laga Divisi Kedua bersama tim cadangan Barca.




èLBrujo6

Tidak ada komentar:

Posting Komentar