Jumat, 11 Januari 2013

Kalahkan Cordoba, Barça tatap perempat final Copa del Rey (5-0)

Camp Nou – FC Barcelona membantai tamunya, Cordoba dengan skor 5-0 pada babak 1/8 final Leg-2 piala Copa del Rey yang digelar pada hari kamis atau jum’at (10/1/2013). Gol-gol Barça dicetak oleh Thiago menit-16, David Villa menit-21 dan 26, serta Alexis Sanchez menit-54 dan 85. Dengan kemenangan tersebut, Barça lolos ke babak perempat-final    dengan aggregat (7-0).

Pada pertandingan kali ini, Barça mengistirahatkan beberapa pemain intinya seperti Messi, Iniesta, Xavi dan Pique. Walaupun begitu, Barça tetap bermain menyerang. Gol pertama Barça dicetak oleh Thiago Alcantara pada menit ke-17. Bola umpan dr Song digiring masuk kotak penalti, langsung saja dia menyepak bola ke sudut kiri bawah gawang tanpa bisa dijangkau kiper Cordoba. Skor sementara (1-0).
David Villa yang sedang diisukan akan pindah klub membuktikan dirinya masih layak di Camp Nou. Dia mencetak gol kedua sehingga membuat skor (2-0) pada menit ke-21. Dia melakukan akselerasi dengan mengecoh dua pemain lawan di sektor kanan pertahanan lawan sebelum melepaskan tembakan terarah  dalam sudut sempit dan melewati kiper Saizar.
Menit-26, David Villa kembali membuktikan bahwa dirinya pantas diturunkan pada pertandingan dibawah ini dengan mencetak gol keduanya dan membuat Barça unggul (3-0). Gol diawali dr umpan Sergi Roberto dr sisi kanan pertahanan Cordoba dan Villa langsung menendang bola tersebut dengan keras kepojok kiri bawah gawang Cordoba. Sampai peluit jeda istirahat dibunyikan, skor sementara (3-0) untuk Barça.
Baru lima menit babak kedua dimulai, giliran Alexis Sanchez yang menjebol gawang Cordoba pada menit ke-55 dan memperlebar keunggulan menjadi (4-0). Alexis sukses mencetak gol melalui sundulan dari tendangan sepak pojok yang dilakukan oleh Thiago.
Alexis kembali mencetak gol keduanya pada pertandingan kali ini pada menit ke-85. Gol diawali oleh tendangan keras Tello yang masih bisa dihalau kiper Cordoba, namun bola malah mengarah ke Alexis yang berdiri bebas dan langsung menceploskan bola tersebut ke gawang.
Sampai pertandingan berakhir, skor (5-0) untuk FC Barcelona. Dengan kemenangan aggregat (7-0) ini, maka Barça berhak melangkah ke babak 1/4 final dan akan menghadapi Malaga yang sudah lolos kemarin.
Susunan pemain
FC Barcelona: 13-Jose Manuel Pinto; 2-Dani Alves, 5-Carles Puyol (15-Marc Bartra 46), 19-Martin Montoya; 4-Cesc Fabregas (37-Cristian Tello 46), 11-Thiago, 14-Javier Mascherano, 25-Alex Song, 28-Sergi Roberto (12-Jonathan Dos Santos 53); 7-David Villa, 9-Alexis Sanchez
Cordoba: 13-Mikel Saizar; 3-Juan Fuentes, 4-Galvez Gaspar, 17-Jose Manuel Fernandez, 22-Francisco Jose Olivas Kiko; 14-Artiz Lopez Garai, 19-Jose Maria Lopez Silva, 21-Carlos Cabellero (12-Vincenzo Rennella 69), 29-Fede Vico (23-Gomez Moreno Abel 46); 12-Vincenzo Rennella, 16-Sebastian Dubarbier (15-Antonio Sanchez Monino Pedro 60)
Wasit: Alejandro Hernandez

Tidak ada komentar:

Posting Komentar